Blog seputar ulasan aplikasi android dan game android yang seru untuk disimak

Jumat, 04 September 2020

Acer Swift 7 Kinerja Yang Tinggi Untuk Laptop Tipis

Perlombaan untuk membuat sebuah laptop yang lebih tipis dan lebih profesional sepertinya belum selesai. Karena dengan semakin tipisnya sebuah laptop, akan menghadirkan desain yang lebih cantik dan lebih stylish. Namun, hal tersebut biasanya harus mengorbankan beberapa aspek, misalnya kinerja dan juga segala hal yang megenai Laptop. Dan sepertinya hal tersebut sudah dipikirkan matang-matang oleh Acer dengan menghadirkan seri terbaru yakni Laptop Acer Swift 7 yang di luncurkan di tahun 2019. Dengan ketebalannya yang hanya mencapai 9.95 mm, Acer Swift 7 ini dibekali dengan sistem-sistem yang mampu menunjang segala kegiatan yang menyangkut pekerjaan Anda.



Desain

Pada saat saya membuka paket dari penjualannya yang nampak cukup premium, Saya sedikit tidak percaya dengan apa yang Saya lihat. Sebuah Laptop dengan ukuran yang sangat tipis. Tetapi pada saat mengeluarkannya, terasa material plastik karbonat yang membaluti Acer Swift 7 ini. Meskipun begitu, body dari Laptop Acer ini tak terasa ringkih, justru cukup kuat karena mempunyai rangka aluminium. Ketika Saya mengangkat Laptop ini rasanya seperti sedang mengangkat sebuah amplop yang isinya kertas A4. Ya, seringan itu. Beratnya tak mencapai 1 kg, sehingga membuat laptop ini cukup nyaman untuk dibawa bepergian. Dan bahkan dengan adanya form factor 13 inci, Pabrikan Acer ini membekali Swift 7 dengan layar yang dimensi nya lebih tinggi.

Layar tersebut mempunyai ukuran 14 inci karena Acer me-minimkan bingkai yang terletak pada sisi samping, atas dan bawahnya dengan ukuran yang hanya sekitar 2,57 mm. Layarnya sendiri mempunyai resolusi 1920×1080 dengan tipe IPS dan dapat dioperasikan dengan cara menyentuhnya. Agar lebih tahan kepada goresan, Laptop ini sudah dipersenjatai dengan Gorilla Glass 6. Karena bingkai nya yang kecil, tentunya kamera dari laptop ini pun harus diletakkan di tempat yang berbeda. Acer juga menaruhnya pada sisi atas keyboard, yang sayangnya penempatan kamera tersebut akan membuat penggunanya seperti mendongak ke atas pada saat melakukan Vidio Call. Tetapi hal ini menjadikan laptop ini unik karena Acer tak mengurangi feature pada semua laptop buatan nya.

Keyboard dari Laptop Acer Swift 7 juga sudah cukup nyaman. Acer merancang setiap tuts Laptop buatan nya sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan keyboard pada umumnya. Feedback keyboard nya juga terasa responsif hingga membuat nya nyaman untuk digunakan mengetik secara cepat.



Dengan desain nya yang tipis, tentunya tidak ada ruang untuk kipas. Tetapi laptop ini memakai prosesor seri Y sebagai pengganti pendinginnya yang tidak memerlukan hembusan angin.

Pada bagian kiri laptop ini, hanya ada port audio yang berukuran 3,5 mm serta dengan 2 buah LED untuk pemberitahuan baterai dan juga untuk penunjuk ketika laptop ini di hidupkan. Ada 2 port Thunderbolt di sisi kanan nya dan secara standar mirip dengan USB-C

Baterai

DailySocial mengetes laptop Acer Swift 7 ini dengan cara berapa lama perangkat ini dapat menonton video 1080p. Harus diketahui bahwa tak ada 1 tes baterai pun yang bisa menghasilkan hasil yang sama dengan pemakaian sehari-hari. Tetapi, sebuah riset sudah pernah dilakukan buat mengukur penggunaan sebuah laptop. Dan hasilnya, jika hanya untuk menonton video, laptop ini ternyata hanya mampu bertahan kurang lebih selama 2 jam 54 menit. Tentu saja pada saat digunakan ketika Office yang ringan, hasilnya bisa saja lebih lama. Tetapi jika dipakai untuk rendering video, sepertinya baterai laptop ini bakalan lebih cepat habis.

 

Acer Swift 7 Kinerja Yang Tinggi Untuk Laptop Tipis Rating: 4.5 Posted By: mellirus