Blog seputar ulasan aplikasi android dan game android yang seru untuk disimak

Kamis, 03 September 2020

Acer Predator Triton 500: Laptop Gaming Tipis Performa Maksimal

Stereotype dari laptop gaming biasanya mempunyai spesifkasi yang gahar, namun mempunyai bobot dan ukuran yang mungkin membuat penggunanya sulit untuk dapat dibawa secara mobile. Tetapi stereotype ini perlahan mulai berkurang, apalagj dengan kehadiran beberapa laptop gaming yang semakin tipis dan tidak suklit untuk dibawa bepergian. Belum lama, Acer meluncurkan laptop gaming keluaran terbarunya yang tidak hanya mempunyai spesifikasi yang gahar, namun juga tipis. Pada pembahasan kali ini, kami akan me-review mengenai laptop Acer Predator Triton 500 untuk gaming.



Desain Dan Spesifikasi

Acer Predator ini mempunyau dimensi 35,8 kali 25,5 kali 7,79 cm yang termasuk cukup tipis untuk dimensi sebuah laptop gaming yang performanya tinggi, laptop ini juga dilengkapi dengan bobot yang mencapai 2136 gram dengan bodi yang berbahan aluminum dan bewarna hitam. Bagian layar sendiri berukuran besar yakni 15,6 inch Full HD 300Hz panel IPS yang sudah men-support NVIDIA G-Sync, mempunyai Anti-Glare dan juga Anti-Ghosting. Juga dibekali dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 with Max-Q design dan juga prosesor Intel Core i7-9750H, RAM nya juga menggunakan DDR4-266632 GigaBait Dual Channel, serta penyimpanan SSD 512 GB SSD PCIe NVMe, dan bagian terakhir yaitu graphich laptop ini menggunakan IGP HD Graphics 630. 

Sisi konektivitasnya sendiri memakai Killer Wi-Fi 6 AX1650x, dan Killer E3000 2.5 GbE, cooling system nya juga ada 3 fan Active Cooling System dengan satu fan untuk CPU dan dua fan sisanya buat GPU. Untuk bagian port port atau konektornya, bagian kiri Laptop Acer Predator Triton 500 terdapat C-In, USB 3.1 Gen 1, Gigabit Ethernet, HDMI 2.0, dan Audio Jack dan Microphone Jack Sementara untuk bagian kanannya terdapat Thunderbolt 3, 2x USB 3.1 Gen 1, Mini DisplayPort 1.4 dan Kensington Lock.

Baterai

Berikut nya adalah tes daya tahan baterainya, kami mengetes daya tahan baterainya dengan cara menonton Video Playback 1080p dan juga kami mengetes nya untuk bermain game selama 1 jam. Untuk game nya sendiri, kami memainkan Dota 2 dengan kualitas mencapai 702p Fastest. Untuk menonton video, kami memakai IGP Off, Hasil nya laptop ini mampu bertahan sampai 3 jam 35M, sementara untuk IGP On Laptop ini mampu bertahan sampai 6 jam 20M. 

Untuk bermain game dengan BatteryBoost Off, setelah bermain game selama 1 jam baterai nya masih tersisa 40%, sementara BatteryBoost On kemungkinan besar laptop mempunyi sisa baterai sekitar 55% sesudah bermain game selama 1 jam. Dan untuk pengisian ulangnya, Acer Predator Triton 500 hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam 20 menit untuk dapat terisi penuh sampai 100%.



Suhu Kerja

Dalam pengujian yang memakai DMarkk Fire Strike dan benchmark Cinebench R15, kami juga ikut melihat cara kerja dari suhu panas yang diperoleh. Dengan memamakai Cinebench R15 yang berulang-ulang sampaj 20 kali, laptop mempunyai suhu panas sampai maksimal 87°, serta dengan rata-rata suhu panas yang dihasilkan adalah 77°. Sementara dalam menggunakan 3DMark Fire Strike Stress Test berulang-ulang sampai 20 kali, laptop ini menghasilkan suhu panas sampai maksimal 77°, dengan suhu rata-rata nya mencapai 69°. 

Nah, Laptop Acer Predator Triton 500 ini cukup tangguh bukan? Jarang sekali ada sebuah laptop gaming yang mempunyai dimensi seperti ini tetapi tetap mempertahankan kualitas nya. Tentu hal ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari sebuah laptop gaming namun yang mudah di bawa kemana pun dan tetap mempertahankan kualitas nya.

Acer Predator Triton 500: Laptop Gaming Tipis Performa Maksimal Rating: 4.5 Posted By: mellirus