Blog seputar ulasan aplikasi android dan game android yang seru untuk disimak

Selasa, 03 April 2018

Simak, Cara Mengatasi Oppo Launcher Telah Berhenti

Pecinta Android dengan range harga menengah kebawah tentu kenal Oppo! Yups, handset milik pabrikan Tiongkok ini selama beberapa tahun belakangan cukup populer digunakan sebagai partner harian. Biasanya perangkat bekerja cukup prima ketika digunakan, namun beberapa waktu terjadi lag dan muncul notifikasi “Oppo Launcher telah berhenti” atau “Oppo Launcher has stopped”.

Mengapa hal itu bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasi Oppo Launcher telah berhenti. Ambil perangkat kesayangan, lalu lakukan hal berikut ini ya!

  • Ketahui dulu penyebabnya
Jangan panik ketika muncul pemberitahuan bahwa launcher telah berhenti sebab mungkin saja penyebab kerusakannya tidak terlalu parah. Umumnya Oppo launcher berhenti karena adanya penumpukan file sampah berlebihan. Masalah juga bisa muncul ketika perangkat gagal memproses lantaran kinerjanya yang terlalu berat.
  • Atasi dengan membersihkan data melalui recovery mode
Hal yang paling mudah dilakukan sebagai cara mengambalikan Oppo launcher yang telah berhenti adalah dengan menghapus data. Eh jangan khawatir semua terhapus sebab data kontak, sms, serta data yang kamu anggap penting tidak akan terhapus jika sudah dibackup terlebih dahulu. Cara melakukannya adalah sebagai berikut:
  1. Back up semua data yang ingin dipertahankan ke flashdisk atau komputer yang dimiliki
  2. Kamu dapat mematikan perangkat Oppo, kemudian secara bersamaan menekan tombol power dan volume down. Setelah beberapa detik biasanya akan muncul Logo Oppo yang kemudian berganti di tampilan recovery mode.
  3. Kamu dapat mencari pilihan wipe data
  4. Tunggulah hingga perangkat selesai melakukan proses yang diperlukan
Sobat hanya perlu merestart perangkat kesayangan, voila semua dapat kembali berjalan normal. Hmmm, sangat mudah ‘kan!
  • Lakukan factory reset
Jika langkah pertama tak mempan digunakan sebagai cara mengatasi Oppo Launcher telah berhenti, maka ada baiknya kamu segera melakukan reset factory. Metode ini cukup ampuh karena akan mengembalikan setelan perangkat ke pengaturan pabrik (default). Hampir sama seperti langkah sebelumnya, jangan lupa lakukan backup data penting terlebih dahulu ya!
  1. Kamu yang telah menyimpan data bisa langsung menuju menu pengaturan
  2. Pada menu ini kamu dapat menemukan pilihan “Cadangkan dan Setel Ulang”
  3. Pilihlah “Kembali ke Setelan Pabrik”
Proses akan memerlukan beberapa waktu. Pastikan daya perangkat tetap penuh agar proses pengembalian setingan tidak berhenti di tengah jalan ya.
  • Bawa ke service centre
Dua cara mengembalikan Oppo Launcher yang rusak tersebut sebenarnya sudah cukup membantu. Namun jika hal ini tetap tak menyelesaikan masalah, maka ada baiknya sobat membawa ke service center terdekat. Customer Service kamu akan membantu menyelesaikan masalah tersebut kok.

Cara mengatasi Oppo Launcher telah berhenti tersebut tidak membutuhkan waktu lama kok. Kamu juga tak perlu keluar keringat mengoprek device kesayangan. Yuk segera coba tips ampuh dari kami.
Simak, Cara Mengatasi Oppo Launcher Telah Berhenti Rating: 4.5 Posted By: Dodik Parman