Blog seputar ulasan aplikasi android dan game android yang seru untuk disimak

Kamis, 19 April 2018

Solusi Google Chrome Tidak Bisa Dibuka di Android Tercepat

Apa aplikasi browser yang kamu gunakan di Android? Tentu ada banyak jawaban atas hal ini, namun pengguna umumnya menyebut Google Chrome sebagai salah satu pilihan utama. Yups, opsi ini jelas sangat menguntungkan karena aplikasi tersebut langsung terintegrasi dengan layanan Google lain yang kamu dimiliki sehingga dapat dibilang nyaman dan anti ribet.

Tingginya penggunaan Google Chrome sebagai browser utama sering membuat pengguna terlalu bergantung padanya. Alhasil mereka bingung jika tanpa pemberitahuan tiba-tiba Google Chrome tidak bisa dibuka di Android. Hmmm, apa kamu salah satunya? Jika iya, solusi pintar berikut ini dapat digunakan sebagai cara memperbaiki Google Chrome tidak bisa dibuka di HP Android:

mengatasi Google Chrome tidak bisa dibuka
  • Bersihkan File Sampah yang Menumpuk
Berbicara mengenai kenapa Google Chrome tidak bisa dibuka di Android merupakan sebuah masalah kompleks karena cukup banyak faktor penyebabnya. Namun seringkali hal ini hanya disebabkan tumpukan file sampah atau cache yang sudah menggunung sehingga menghambat kinerja aplikasi. Oleh karena itu penting bagi sobat untuk membersihkannya.

Langkah pembersihan cache ini sangat mudah, cukup dengan pergi ke menu pengaturan >> aplikasi >> semua aplikasi >> pilih Google Chrome >> pilih “Bersihkan Cache”. Jika proses sudah selesai dilakukan maka sobat hanya perlu mengecek dengan membuka kembali browser.
  • Tutup Tab Maupun Aplikasi Lain
Bukan hanya masalah cache menumpuk saja yang bisa membuat Google Chrome tidak bisa dbuka. Ponsel yang kehabisan memori atau RAM juga bisa jadi penybabnya. Oleh karena itu sebaiknya kosongkan memori terlebih dahulu agar perangkat “bisa” bernapas lega dan menjalankan pemrosesan lebih optimal.

Untuk mengosongkan memori kamu bisa menutup semua tab atau keluar dari aplikasi Google Chrome. Selanjutnya keluarkan pula semua program yang berjalan di balik layar. Setelah selesai buka kembali Google Chrome sobat.
  • Restart Perangkat Kesayangan Sobat
Sistem yang terlalu berat juga bisa menjadi sumber masalah ketika sobat tak bisa membuka Google Chrome di Android. Untuk mengatasi hal in cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menyalakan ulang perangkat kesayangan agar sistem lebih fresh.

Kamu bisa melakukannya dengan menekan dan menahan tombol power selama beberapa detik hingga akhirnya muncul beberapa pilihan. Sobat dapat langsung memilih “Restart”. Kamu cukup menunggu tanpa melakukan apapun hingga sistem selesai menjalankan tugasnya. Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah melakukan pengecekan untuk memastikan kinerja Chrome kembali seperti semula atau tidak.

Hmmm, mengatasi Google Chrome tidak bisa dibuka ternyata cukup mudah ya! Kamu tak perlu melakukan beragam langkah rumit untuk menyelesaikannya. Kini kamu siap kembali browsing dan menemukan beragam hal menarik di dunia maya. Oh iya pastikan jaringan internet sobat stabil agar pengalaman berselancar tidak terganggu. Selamat mencoba.
Solusi Google Chrome Tidak Bisa Dibuka di Android Tercepat Rating: 4.5 Posted By: Dodik Parman