Blog seputar ulasan aplikasi android dan game android yang seru untuk disimak

Rabu, 12 Juli 2017

Samsung Galaxy S7 Edge vs. iPhone 7 Plus, Mana yang Harus Dibeli?

Soal smartphone high-end, Samsung dan Apple adalah dua ‘pemain’ utama saat ini. Tak mengherankan kalau Anda sedang mempertimbangkan produk dari dua perusahaan tersebut, di antaranya Samsung Galaxy S7 Edge dan iPhone 7 Plus. Keduanya merupakan produk berkualitas baik sehingga sering kali sulit untukmemutuskan akan membeli yang mana.

Nah, informasi berikut dapat membantu Anda untuk menemukan jawaban ponsel mana di antara keduanya yang paling cocok untuk Anda.
  • Ukuran dan Berat
Source - samsung

Galaxy S7 Edge memiliki tinggi 151 mm, lebar 73 mm, dan tebal 7,7 mm, sedangkan iPhone 7 Plus memiliki tinggi 158 mm, lebar 78 mm, dan tebal 7,3 mm. Artinya, iPhone 7 Plus 5% lebih tinggi dan 7% lebih lebar, tetapi tetap lebih tipis daripada Galaxy S7 Edge.Untuk beratnya, Galaxy S7 Edge dengan 157 gr lebih ringan daripada iPhone 7 Plus dengan 188 gr.

Dilihat dari ukurannya, iPhone 7 Plus sedikit lebih besar, tetapi tidak terlalu signifikan. Keduanya masih tergolong smartphone berukuran besar.
  • Material
Soal bahan, baik Samsung maupun Apple tidak terlalu banyak melakukan eksperimen. Galaxy S7 Edge menggunakan aluminum glass, sedangkan iPhone 7 Plus menggunakan aluminium. Keduanya merupakan bahan yang sudah biasa digunakan dalam smartphone, berkualitas baik, dan tampakelegan.
  • Konektivitas
Source - aitmag.ahram

Selain sama-sama memiliki Bluetooth, kedua ponsel juga sama-sama mendukung konektivitas internet dalam jaringan 2G, 3G, dan 4G dan dapat dipasangkan dengan operator Indonesia. Agar fitur telepon canggih high-end dapat dimanfaatkan dengan maksimal, pilih jaringan 4G. Sebagai salah satu alternatif, Anda dapat membeli paket internet XL di Traveloka untuk mendukung konektivitas lancar kedua telepon genggam. Situs Traveloka.com menjual berbagai paket internet XL dengan harga yang relative murah.
  • RAM
Ram Galaxy S7 Edge sebesar 4 GB tentu lebih besar dari iPhone 7 Plus dengan RAM 3 GB-nya. Namun, yang perlu dicatat, iPhone telah terbukti dapat beroperasi dengan sangat baik meskipun memiliki RAM lebih kecil daripada telepon genggam berbasis Android. Jadi, perbedaan RAM ini tidak seharusnya jadi satu-satunya penentu keputusan akan memilih Galaxy S7 Edge atau iPhone 7 Plus.
Baca Juga: Game Perang Android Terbaik, Don’t Miss It!
  • Audio
Source - blog.plaisio

Kalau Anda suka mendengarkan musik, soal audio telepon genggam menjadi sangat penting. Seperti sudah ramai diberitakan bahkan sebelum rilis, iPhone 7 Plus tidak memiliki lubangearphone, sedangkan Galaxy S7 Edge memilikinya. Dengan Samsung, Anda tetap dapat menggunakan earphone biasa, sedangkan dengan iPhone 7 Plus, earphone dengan bluetoothmenjadi solusi Anda.

Sebagai ‘kompensasi’ ketiadaan lubang earphone, iPhone 7 Plus memiliki speaker stereo dengan kualitas terbaik. Saat berada di rumah, Anda dapat mendengarkan musik dengan nyaman melalui speaker ini.Kalau musiknya streaming, pastikan koneksi internet Anda lancar dengan menggunakan paket internet XL agar Anda semakin nyaman menikmati musiknya.
Artikel Menarik Lainnya: 3 Aplikasi Merekam Suara di Android, Hasil Jernih Mirip Studio!
  • Baterai
Galaxy S7 Edge menggunakan baterai Li-ion 3.600 mAh, sedangkan iPhone 7 Plus menggunakan baterai Li-ion 2.900 mAh. Dengan kapasitas baterai lebih besar, Galaxy S7 Edge dapat bertahan lebih lama digunakan.

Baterai Galaxy S7 Edge pun semakin unggul karena dapat diisi ulang dengan cepat (fast-charging) ataupun tanpa kabel (wireless-charging), sedangkan iPhone 7 Plus tidak memiliki fasilitas ini.
  • Pilihan Warna
Sumber - zopini

Galaxy S7 Edge hanya tersedia dalam warna emas, hitam, putih, dan perak, sedangkan iPhone 7 Plus tersedia dalam pilihan warna jet black, hitam, emas, perak, dan rosegold. Jika membeli iPhone 7 Plus, Anda memiliki lebih banyak pilihan warna, apalagi jika Anda menyukai warna yang belum biasa seperti jetblack atau rosegold.
  • Layar
Layar berukuran 5,5 inci Galaxy S7 Edge lebih unggul daripada layar berukuran 5,5 inci milik iPhone 7 Plus. Bagaimana tidak, layar Galaxy S7 Edge memiliki densitas 2560 x 1440 pixels, 28% lebih tinggi dari iPhone 7 Plus yang ‘hanya’ memiliki densitas 1920 x 1080 pixels.

Perlu diingat, meski Galaxy S7 Edge memang memiliki layar lebih jernih, kualitas layar iPhone 7 Plus tidaklah buruk. Keduanya tetaplah telepon genggamhigh-end berkualitas tinggi yang dapat Anda gunakan untuk streaming memakai sambungan internet XL.
  • Kamera
Source - youtube-SuperSaf TV

Meskipun sama-sama memiliki kamera belakang 12 MP, iPhone 7 Plus lebih unggul dengan fasilitas dual-camera yang dimilikinya. Selain itu, kamera depan iPhone 7 Plus sebesar 7 MP menghasilkan fotoselfie yang jauh lebih jernih daripada Galaxy S7 Edge dengan kamera depan 5 MP-nya.

Sudah tahu gadget mana yang paling cocok untuk Anda? Pilih mana yang fiturnya paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Kemudian setelah beli, isi pulsa secara online—misalnya melalui Traveloka—agar semua fitur bisa Anda coba dengan lancar.
Samsung Galaxy S7 Edge vs. iPhone 7 Plus, Mana yang Harus Dibeli? Rating: 4.5 Posted By: Dodik Parman