Senin, 07 Agustus 2017

Harga Evercoss A54 Jump Series, Smartphone 400ribuan!

Evercoss A54 Jump Series - Industri smarphone Android memang sedang berada diatas angin. Hal ini terlihat dari makin banyaknya pengguna sistem operasi buatan Google yang selalu mencari perangkat baru yang mampu mengakomodasi kebutuhan berkomunikasi harian.

Popularitas Android yang makin murah ini memicu Evercoss untuk bergerak cepat meraih konsumen. Pabrikan ini kemudian meluncurkan smartphone Android murah yang ditujukan untuk kalangan level entry dengan budget terbatas.

Perangkat ini sendiri mengedepankan kebutuhan konsumen dari segi chatting dan surfing internet yang salah satunya ditujukan dengan penyematan BBM (BlackBerry Messenger) sebagai aplikasi default atau bawaan pabrik sehingga pengguna tidak perlu repot mengunduh.
Harga Evercoss A54 Jump Series
Hmmm, seperti apa sih penampakan produk ini? Berikut adalah review dan harga Evercoss A54 Jump Series yang yang telah disiapkan ragamteknosia:
  • Layar mungil dan nyaman dalam genggaman
Membahas review Evercoss A54 Jump Series tentunya harus dimulai dari segi layar yang akan mengakomodasi seluruh kegiatan berkomunikasi. Harga Evercoss A54 Jump Series yang terjangkau ini dibarengi dengan penyematan layar sebesar 4inci berteknologi TFT Capacitive Touchscreen yang cukup mungil.

Spek Evercoss A54 Jump Series hanya mampu mendukung resolusi WVGA 480x800piksel dengan kerapatan mencapai 233ppi. Hal yang cukup menarik dari smartphone Android dibawah 1jutaan ini adalah munculnya Hard Glass Screen sebagai pelindung layar untuk menjamin keamanannya.
  • Konektivitas HSDPA
Sobat tentu tidak bisa berharap lebih dengan masalah konektivitas jaringan perangkat murah ini. Spesifikasi Evercoss A54 Jump Series dari segi jaringan mampu berjalan pada konektivitas HSDPA hingga 21mbps dan HSUPA hingga 5.7mbps. Pemanufaktur juga memberikan layanan WiFi untuk kamu yang menginginkan kenyamanan berselancar di dunia maya.
  • Dapur pacu Quad-core
Harga Evercoss A54 Jump Series yang cukup murah ternyata diimbangi dengan dapur pacu yang cukup handal untuk kalangan ponsel mungil. Pemanufaktur menggunakan sistem operasi v4.4 (KitKat) yang memang tergolong versi lama sebagai pendukung kinerja.

Pengguna akan dihadiahi dengan prosesor Quad-core berkecepatan hingga 1.2GHz yang sudah cukup powerful untuk ukuran perangkat 4inci. Sayangnya hal ini tidak dibarengi dengan RAM yang hanya sebesar 256MB yang tergolong cukup “pelit” untuk mengakomodasi kinerja multi-tasking.

Kamu yang berminat menggunakan perangkat ini juga wajib bersabar dengan kapasitas memori internal yang hanya sebesar 512MB sehingga harus pintar memilih aplikasi yang akan dipasang. Meski demikian, Evercoss menambahkan slot microSD yang dapat menampung hingga 32GB pada smartphone murah ini.
  • Kamera standar
Meski harga Evercoss A54 Jump Series tergolong sangat murah, namun sobat secara mengejutkan akan mendapatkan dua buah kamera. Kamera utama perangkat ini berkapasitas 3MP yang standar serta tidak memiliki fitur unggulan – seperti LED Flash maupun autofocus. Kamera depan perangkat ini hanya berkapasitas 1.3MP yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan video call biasa.
  • Baterai berkapasitas kecil
Harga smartphone Evercoss yang mini juga dibarengi dengan kapasitas baterai kecil untuk mengakomodasi kebutuhan harian. Kamu yang tertarik membawa pulang perangkat ini akan mendapatkan baterai berkapasitas 1450mAh yang cukup kecil jika kebutuhan memainkan perangkat lumayan besar. Oleh karena itu, pengguna wajib menyediakan powerbank atau berada dekat dengan colokan agar smartphone dapat terus bertahan.
  • Kelebihan Evercoss A54 Jump series
Smartphone Evercoss tipe ini memang terkenal harganya yang cukup murah, akan tetapi spek yang dimilikinya bisa dibilang tidak murahan. Hal ini didukung dengan fitur koneksinya telah mendukung HSDPA. Walaupun tidak secepat 4G LTE, namun saat digunakan saat berselancar di dunia maya tidak begitu lemot atau lamban.

Kelebihan selanjutnya terdapat pada bagian layar smartphone ini. Walaupun belum dibekali Gorilla Glas namun telah disematkan Hard Glass Screen. Tenju saja membuat layar Evercoss A54 Jump series akan lebih kuat jika tidak sengaja terjatuh ataupun anti gores karena tidak langsung terhubung ke LCD.

Salah satu fitur yang dicari calon pembeli gadget tentu saja melihat sisi kamera. Jangan khawatir, walaupun harganya hanya 500ribuan akan tetapi telah dilengkapi dengan dual kamera sehingga dapat digunakan selfie.
Simak Juga:
Harga Polytron Rocket R2 R2406, Smartphone Level Entry Murah
Harga Polytron Rocket R1 R2403, Ponsel Quad-Core Murah
Harga Polytron Rocket R3 R2407, Murah Meriah RAM 1GB
Harga Polytron Rocket S2 R2457, Smartphone Murah RAM 1GB
  • Kekurangan Evercoss A54 Jump series
Setiap gadget pasti memiliki kelemahan apalagi smartphone dengan harganya yang murah. Tidak terkecuali dengan Evercoss A54 Jump series, hal ini nampak jelas pada bagian kapasitas memori internal yang cukup kecil yakni 512MB saja ditambah RAM yang disematkan juga hanya 256MB. Tentu saja multitasking pada ponsel pintar ini akan terhambat terutama saat membuka beberapa aplikasi secara bersamaan.

Kekurangan lainnya pada Evercoss A54 Jump series adalah kapasitas baterai hanya 1450 mAh. Kapasitas baterai yang kecil membuat smartphone ini tidak bisa digunakan lebih lama, apalagi saat kamu bepergian. Lebih baik mematikan koneksi data untuk menghemat daya baterai atau menggunakan power bank saat aktivitas di luar ruangan.

Spek Lengkap Smartphone Evercoss A54 Jump series

Tipe dan Kualitas Layar
TFT Capacitive Touchscreen dilengkapi Hard Glass Screen

Dimensi Layar
WVGA 4.0 inchi, 480 x 800 Pixels(~233 ppi)

Jaringan yang Dimiliki
HSDPA up to 21 mbps HSUPA up to 5,76 mbps

Sistem yang Digunakan
Android 4.4 Kitkat

Dapur Pacu
Processor Quad Core 1,2 GHz

Media Penyimpanan
Memori Internal 512MB storage, 256MB RAM, microSD up to 32GB

Kamera
Kamera Utama/belakang 3 MP, Sekunder 1,3 MP

Komponen WLAN
Wi-Fi

Konektifitas
Bluetooth dan Port microUSB

Multiple SIM
Dual SIM GSM-GSM

Kapasitas Baterai
Li-Ion 1450 mAh

Harga Evercoss A54 Jump series dibanderol kurang lebih 500ribuan sedangkan harga second sekitar 400ribuan.
  • Harga sangat murah dan terjangkau
Pengguna Android level entry jelas akan sangat dimanjakan dengan hadirnya perangkat satu ini. Kamu dapat membawa pulang satu unit Evercoss A54 Jump Series hanya dengan membayar Rp490ribuan saja lho.

Review tentang spesifikasi dan harga Evercoss A54 Jump Series yang telah dibahas tersebut tentu memberikan gambaran cukup jelas bahwa perangkat ini memang ditujukan untuk pengguna ringan. Oleh karena itu, kamu yang merasa hanya menggunakan Android untuk keperluan komunikasi dasar dapat langsung memilih handset yang pastinya tidak akan menjebol kantong. Selamat memilih.
Harga Evercoss A54 Jump Series, Smartphone 400ribuan! Rating: 4.5 Posted By: Dodik Parman